Featured Post

Paket wisata tour pulau ayer di kepulauan seribu


Jika Anda bertanya kepada setiap orang di Jakarta, liburan seperti apakah yang mereka inginkan, maka sebagian besar dari mereka akan menjawab bahwa mereka suka liburan ke pantai dan laut. Dan jika Anda tanya kembali lokasi liburan yang paling mereka idamkan maka kebanyakan akan menjawab liburan ke kepulauan Seribu, khususnya pulau Ayer. Ada banyak alasan kenapa banyak orang cenderung memilih pulau Ayer sebagai tujuan wisata dan liburan namun sebelum membahas itu, perlu Anda ketahui bahwa Pulau Ayer adalah salah satu pulau yang berada didalam gugusan Kepulauan Seribu yang secara administratif tercantum dalam wilayah kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Ayer juga dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan dengan luas wilayah yang hanya kurang dari 10 hektar dan terletak sangat dekat dengan Pantai Marina. Ada banyak pulau lain di sekitar Pulau Ayer ini seperti pulau Putri dan yang lainnya, namun Pulau Ayer mempunyai sejarah tersendiri.

Kenapa Ayer Spesial

Ada banyak hal yang membuat Pulau Ayer spesial, tidak saja karena keindahanya namun juga karena sejarah yang dikandungnya. Pulau yang juga disebut Mutiara Kepulauan ini pernah menjadi saksi sejarah karena setelah mulai dikunjungi pada tahun 1950, pulau ini menjadi tempat peristirahatan Presiden Sukarno. Pulau ini menjadi peristirahatan beliau saat mempimpin operasi pembebasan Papua Barat. Bahkan pulau ini juga menjadi saksi sejarah kunjungan berbagai pemimpin negara dan pemimpin PBB. Presiden Sukarno pernah mengundang presiden Tito dari Yugoslavia dan juga Sekjen PBB U Nu untuk menikmati keindahan pulau ayer yang tak kalah indah dari pulau Putri dan pulau-pulau lainnya. Dari jaman dulu, Cottage apung yang dibangun diatas air dengan gaya etnik Papua adalah kebanggaan pulau yang menjadi tujuan wisata dunia ini. Hanya berjarak 14 KM dari Marina Ancol, Pulau Ayer tentu saja sangat diminati oleh banyak wisatawan. Ada banyak daya tarik yang bisa dinikmati di Pulau ini.

Keistimewaan Pulau Ayer

Ada banyak keistimewaan Pulau Ayer yang bisa dinikmati selain cottage bergaya etnik Papua. Seperti pulau-pulau lain di kepulauan seribu, maka atraksi yang utama untuk menarik wisatawan tak jauh-jauh amat dari pesona laut dan pantai. Seperti di pulau pari maka Anda juga bisa menikmati cottage yang dibangun disekitar pantai dimana Anda bisa menghabiskan waktu bermain air, bermain pasir dan juga menikmati sunset yang sangat menawan dari pantai yang masih putih bersih. Garis pantai dihiasi dengan beragam tumbuhan yang menjadikan Pulau Ayer sejuk dan enak buat bersantai. Bagi Anda yang suka memancing, disini disediakan fasilitas memancing di waktu malam hari.

Rasakan sensasi memancing ikan dimalam hari dan menikmatinya didekat api unggun. Bagi yang tidak suka memancing maka Anda juga bisa menikmati kebut-kebutan dengan jet ski pada siang hari atau bergembira bersama orang-orang terkasih dengan menaiki banana boat yang ditarik oleh sebuah speedboat. Disini juga menyediakan fasilitas snorkling dan juga diving untuk menikmati keindahan dalam laut walau memang keindahan yang ditawarkan tidak seindah di pulau-pulau lain digugusan kepulauan seribu ini.

Jadi jika Anda suka dengan kegiatan snorkling dan diving Anda bisa mengeksplore pulau dengan mempergunakan sepeda karena jalanya juga sudah terbuat dari conblok yang keras. Keistimewaan lain dari pulau Ayer adalah adanya sumber air tawar. Kalau di pulau putri sangat sulit mendapat air tawar, maka di Pulau Ayer mudah,jadi Anda tidak perlu khawatir jika hendak mandi atau membersihkan diri.

0 Response to "Paket wisata tour pulau ayer di kepulauan seribu"