Featured Post

Ingin Melepaskan Penat? Kunjungi saja Pulau Pari di Kepulauan Seribu


Ada kalanya, kesibukan yang terdapat di kota membuat anda penat. Jika anda ingin menyembuhkan diri dari kepenatan yang ditimbulkan dari rutinitas pekerjaan ataupun urusan rumah tangga anda, satu-satunya rekreasi yang bisa anda dapatkan adalah ‘berwisata’ ke mal-mal, yang seringkali malah menimbulkan kepenatan baru mengingat tingkat kemacetan yang terdapat di kota sudah semakin tidak masuk akal. Ada kalanya, mata anda ingin beristirahat dari pemandangan gedung-gedung tinggi yang berdesakkan, kemacetan tiada akhir, atau tumpukan pekerjaan yang bisa membuat anda stress. Jika anda termasuk orang-orang yang ingin melepaskan diri dari kepenatan tersebut, maka anda harus mengunjungi Pulau Pari Kepulauan Seribu.

Pulau Pari merupakan salah satu kelurahan yang terdapat di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kecamatan ini merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau ini terletak di tengah gugusan pulau yang berjajar dari selatan hingga bagian utara dari perairan Jakarta. Dulunya, pulau pari kepulauan seribu ini tidak berpenghuni. Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi sarana transportasi, pulau yang memiliki kumpulan terumbu karang indah ini pun terekspos dan menarik hati para pecinta wisata bahari.

Terang saja, pulau ini memiliki pantai dengan air laut yang masih jernih dan juga hutan bakau yang indah. Sangat cocok bagi anda yang hendak melepas penat dari pekerjaan. Untuk mencapai Pulau Pari Kepulauan Seribu, anda bisa menggunakan kapal feri dari Muara Angke dengan jarak tempuh 1 jam 30 menit. Jika anda ingin cepat, anda bisa menggunakan speedboat dari Pelabuhan Marina Ancol, dan hanya memakan waktu perjalanan selama 45 menit.

Nah, untuk anda yang masih penasaran tentang keindahan pulau ini, yuk langsung saja kita baca kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini!

Pesona Wisata Bahari

Bagi anda yang menyukai kegiatan snorkeling, pulau Pari adalah tempat yang cocok untuk anda. Pulau ini memiliki air laut yang jernih dan bersih sehingga banyak biota laut betah tinggal di dalamnya. Ada banyak terumbu karang cantik yang menghampar di bawah laut. Ada pula ikan-ikan laut yang berenang-renang di sekitar anda. Gugusan karang yang terdapat di bawah laut adalah daya tarik tersendiri dari pulau ini. Selain Pari, ada juga pulau Pramuka dengan kecantikan lautnya yang tak kalah indah.

Anda memang tidak bisa berenang di pulau pramuka, akan tetapi bukan berarti anda tidak bisa menikmati keindahan bawah laut yang dimiliki oleh ini. Untungnya lagi, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli peralatan snorkeling yang mahal, sebab di pulau Pari dan pulau Pramuka tersedia banyak tempat penyewaan yang bisa menyewakan alat-alat snorkeling dengan harga murah untuk anda. Ada juga pulau Pelangi yang bisa anda kunjungi jika ingin melakukan diving. Jika anda ingin pergi ke pulau pelangi, anda harus memiliki persiapan yang cukup.

Hutan Bakau Yang Indah

Selain menjelajahi keindahan bawah laut, ada juga keindahan di atas daratan yang wajib anda kunjungi selama berada di pulau ini. Keindahan itu mewujud dalam bentuk hutan bakau. Hutan bakau yang terdapat di pulau Pari ini sangatlah bersih, terawat, dan indah. Pemandangan yang terdapat pada hutan bakau ini sangatlah indah, sehingga hutan ini sering dijadikan spot bagi para pecinta fotografi.

Pemandangan Yang Indah

Baik pulau Pari, pulau Pramuka dan pulau Pelangi memiliki pemandangan indah yang mampu memukau pengunjungnya. Jika anda ingin melepas penat dan lelah, pulau-pulau ini adalah tempat yang cocok untuk anda. Rasanya pemandangan yang ditawarkan oleh pulau-pulau ini mampu mengusir penat dan stress yang telah anda tumpuk selama berada di kota. Ditambah lagi, pulau-pulau ini begitu terawat sehingga anda tak perlu mengernyitkan dahi saat melihat sampah-sampah yang berserakan.

0 Response to "Ingin Melepaskan Penat? Kunjungi saja Pulau Pari di Kepulauan Seribu"