Featured Post

PAKET Wisata Pulau Seribu Yang Seru Dan Menyenangkan


Kepulauan Seribu menyajikan panorama bahari yang memikat, tak heran kalau banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Saat ini mulai banyak pulau yang dikembangkan sebagai destinasi wisata yang menawan. Sehingga wisatawan memiliki banyak tujuan wisata yang seru dan menyenangkan. Berbagai paket wisata pulau seribu juga banyak ditawarkan oleh agen perjalanan. Sehingga mempermudah keinginan wisatawan untuk menjelajahi banyak pulau di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung dan Onrust merupakan jajaran pulau yang sangat diminati wisatawan. Karena keunikan dan keindahan yang ditawarkan di pulau-pulau tersebut.

Terjun dari jembatan cinta

Jembatan cinta adalah ikon dari Pulau Tidung. Keberadaan jembatan ini ternyata membuat pulau ini semakin populer dan disukai banyak wisatawan. Pulau ini dibagi menjadi dua kawasan, yaitu Tidung Kecil dan Tidung Besar. Anda bisa mengunjungi keduanya, karena dua daerah tersebut telah terhubung oleh jembatan kayu dengan panjang sekitar 800 meter. Jembatan kayu ini tidak pernah sepi oleh lalu lalang wisatawan yang mengagumi keindahan Pulau Tidung. Kawasan Tidung Besar selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur, sedangkan kawasan Tidung kecil dimanfaatkan sebagai kawasan pengembangan tanaman mangrove oleh penduduk di pulau ini.

Berbagai aktifitas bisa dilakukan oleh wisatawan, sehingga wisata pulau tidung menjadi sangat asyik dan seru. Anda bisa melakukan snorkeling dan diving supaya bisa menikmati keindahan alam bawah laut di kawasan Pulau Tidung yang menawan. Anda akan disuguhkan pemandangan karang yang cantik dan keindahan lainnya. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin mengelilingi pantai ini bisa menggunakan sepeda untuk menikmati setiap sudut keindahan Pulau Tidung.

Jika Anda ingin uji adrenalin, maka ada tantangan khusus yang tidak ditemukan di pulau lainnya. Anda bisa meloncat dari atas jembatan cinta yang memiliki tinggi sekitar 5 sampai 6 meter dari atas permukaan laut. Sekali mencoba dijamin Anda akan ketagihan untuk melakukannya lagi. Biasanya orang yang terjun dari jembatan ini tidak mengenakan pengaman apapun.

Mengenang kejayaan Pulau Onrust di masa lampau

Selain Pulau Tidung yang menyajikan keindahan alam yang memikat, Anda juga bisa berkunjung ke kawasan bersejarah di kawasan Kepulauan Seribu yakni pulau onrust. Sesuai namanya yang memiliki arti tanpa istirahat, pulau ini dulunya sangat ramai. Karena kawasan ini dijadikan pelabuhan kapal VOC oleh Belanda. Selain itu pulau ini juga dijadikan pusat pembuatan dan perbaikan kapal-kapal besar. Hal ini sudah berlangsung sejak abad ke 17 Masehi. Sangat jelas betapa pentingnya keberadaan pulau ini. Karena dijadikan kawasan persinggahan kapal VOC, maka di pulau ini juga terdapat banyak bangunan dengan gaya arsitektur Belanda.

Sayangnya karena berbagai peristiwa yang menimpa kawasan pulau ini, seperti serangan tentara Inggris, letusan gunung Krakatau dan penjarahan besar-besaran membuat sebagian besar bangunan bersejarah tersebut hancur dan hanya meninggalkan puing-puingnya saja. Tapi wisatawan masih bisa menikmati bangunan tua yang masih utuh dan kokoh yang saat ini dijadikan museum Onrust. Dengan mengunjungi museum ini wisatawan akan mendapatkan informasi mengenai perjalanan panjang Onrust dari masa ke masa.

Beragam fasilitas pendukung seperti penginapan dan sebagainya memang belum ditemukan di kawasan pulau ini. Tapi wisatawan tetap bisa menikmati malam yang indah dengan mendirikan tenda. Sekilas memang pulau ini tampak seram di malam hari, karena belum terjangkau aliran listrik. Tapi kondisi ini ternyata menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati liburan yang unik.

0 Response to "PAKET Wisata Pulau Seribu Yang Seru Dan Menyenangkan"